Cara bersyukur dan mafaatnya

Cara bersyukur dan manfaat bersyukur


Tips cara bersyukur kepada Allah dan manfaatnya




Pada episode kali ini saya akan berbagi tipsbagaimana cara bersyukur kepada Allah dan manfaanya, apa si yang dimaksud dengan syukur ??? Search di Google :D , Syukur adalah memuji sang pemberi nikmat atas kebaikan yang telah ia kuasakan kepada anda. jujur saya pun orang nya sering mengeluh dan kurang bersyukur dalam kejadian hidup yang saya alami., :( , selalu mengeluh adalah cara orang lemah dalam 
menghadapi hidup, jadi sekarang saya akan belajar jadi pribadi yang bisa bersyukur dan tidak mengeluh dalam menjalani hidup teman-­teman dan saya akan berbagi dengan anda teman­-teman tips dan cara bersyukur serta manfaatnya.


Cara bersyukur kepada Allah sebagai berikut :
 

Bersyukur dengan Hati






Yaitu dengan menjaga hati agar selalu beprasangka baik kepada Allah dan meneriman atas segala hal yang telah di tetapkan Nya dalam kehidupan yang kita jalani teman-teman, Agar kita terhindar dari penyakit hati seperti iri dan dengki supaya kita bisa jadi pribadi yang hati nya selalu bersyukur dan kuat menjalani hidup.


Bersyukur dengan Lisan 




Orang yang bersyukur kepada Allah dengan lisan atau perkataannya akan selalu memuji Allah ketika mendapat rizki atau nikmat yang di berikan Nya, Pribadi yang seperti ini akan selalu menjaga lidah nya dari kesalahan, dan ini adalah cara bersyukur kepada Allah.


Bersyukur dengan Perbuatan 





Yaitu bersyukur melalui perbuatan dengan perbuatannya yang baik, sifat akhlak yang 
baik, baik bicaranya, baik dalam keseharian. itu merupakan cara kita bersyukur dengan perbuatan agar kita bisa jadi pribadi yang lebih baik.


Manfaat bersyukur kepada Allah sebagai berikut 


1. Kenikmatan Bertambah




Allah berfirman melalui (Q.S Ibrohim :7) " Dan jika kalian manusia mau bersyukur atas nikmat yang telah aku berikan kepada kalian makaniscaya aku akan menambah nikmat yang telah akuberikan kepada kalian, dan jika kalian kufur (tidak mau bersyukur) maka ketahuilah niscaya siksa ku itu pedih." Dari pengalan ayat di atas bahwa orang yang bersyukur Kepada Allah akan akan di tambah kan nikmatnya.    


2. Hati Menjadi Bergembira 





Rasul pernah bersabda :  “Jika Allah memberikan harta kepadamu, maka akan tampak 
kegembiraan pada dirimu dengan nikmat dan karunia Allah itu. (Ramuz el­Hadis, jilid 1, hal. 22) menerima apapun yang kita miliki yang telah di berikan Allah kepada kia. Orang yang bersyukur lebih bisa melihat keindahan dalam setiap nikmat yang saat ini dia miliki.


 3. Hidup Menjadi Lebih Bahagia dan damai




 Dengan bersyukur hidup akan menjadi lebih bahagia, kita pun tidak akan mengeluh dan menerima apapun dari Allah adalah merupakan bentuk kecintaan seorang hamba kepada Tuhan nya.

Itu lah sedikit tips cara bersyukur kepada Allah dan manfaatnya, semoga kita bisa jadi pribadi yang pandai bersyukur atas segalanya dan menjadi pribadi yang kuat dalam menjalani Hidup., akhir kata saya ucapkan sampai jumpa di episode postingan selanjutnya :D

Related Posts:

0 Response to "Cara bersyukur dan mafaatnya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system