Tips cara belajar yang efektif dan efisien

Tips cara belajar yang efektif dan efisien




Episode kali ini saya akan berbagi tentang tips cara belajar yang efektif dan efisien, dengan belajar kita akan bertambahnya pengetahuan dan keterampilan, Belajar dengan cara yang efektif dan efisien yaitu belajar dengan tidak membuang waktu dan energi dengan pencapaian tujuan jangka pendek. langsung saja sedikit tips dari saya.

Cara belajar yang efektif dan efesien.


Berdo'a



Biasakan lah teman­-teman sebelum memulai sesuatu/belajar dengan berdo'a, Dengan berdo'a semoga apa yang kita impikan dan kita harapkan dapat terkabul dan bermanfaat bagi kita semua.


Buatlah Jadwal



Belajar yang terjadwal akan menjadi pedoman waktu belajar anda. agar waktu belajar anda tidak terganggu dengan hal­hal lain.


Tujuan belajar



Tentukan tujuan belajar anda teman­-teman. anda harus punya tujuan tujuan untuk apa anda belajar supaya anda lebih giat belajar dan lebih bersemangat untuk mencapai tujuan anda teman­teman.


Baca




Membaca merupakan cara belajar yang efektif, banyak hal yang kita dapatkan seperti ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan dengan membaca, Apalagi zaman sekarang lebih mudah dengan internet semua hal pelajaran dapat kita dapatkan. maka rajin-rajinlah membaca teman­-teman.


Tandai dan tuliskan


Berilah tanda pada bagian pelajaran yang menurut anda penting atau di tulis dengan membuat ringkasan agar lebih mudah di pelajari dan diingat teman­teman. 

Kesimpulannya Mulailah sesuatu/belajar dengan berdo'a agar anda mendapat berkah dan buatlah jadwal belajar agar waktu anda lebih efisien, tentukanlah tujuan belajar anda agar anda lebih bersemangat dalam belajar, Tandai atau ditulis yang menurut anda penting agar anda lebih cepat mempelajarinya dan belajarlah seperti kata pepatah "Tuntutlah ilmu samapai ke negeri china" belajarlah dengan rajin dan giat.
mungkin itu saja sedikit tips cara belajar yang efektif dan efisien dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua,akhir kata saya ucapkan sampai jumpa lagi di episode 
selanjutnaya :D

Related Posts:

0 Response to "Tips cara belajar yang efektif dan efisien"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system