Cara meyembuhkan sakit tenggorokan secara alami

Tips cara menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami




Episode kali ini saya ingin berbagi sedikit tips cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami teman-­teman. Sakit tenggorokan disebut juda faringitis disebabkan karena infeksi bakteri atau virus. gejala sakit tenggorokan juga bisa disertai batuk, pilek, sakit kepala, amandel, sakit saat menelan.


Cara mengurangi gejala sakit tenggorokan

  • Permen pereda sakit tenggorokan
  • Minum cukup air putih
  • Hindari mengosumsi makanan atau minuman yang terlalu panas
  • Berhenti merokok atau hindari asap


Tips cara mengobati sakit tenggorokan secara alami


Air putih



Perbanyak minum air putih memastikan agar tubuh anda tidak kekurangan cairan teman-­teman, Air putih juga membantu agar dinding tenggorokan kita selalu lembab, mengencerkan dahak bila terdapat dahak yang kental.


Madu


Madu juga dapat meredakan sakit tenggorokan teman­teman, Madu juga dapat menjadi obat alami mengobati radang tenggorokan karena dipercaya mengandung sifat anti bakteri dan virus teman­-teman.


Teh jahe



Selanjutnya dengan teh jahe, juga ampuh untuk mengobati sakit tenggoroka karena jahe memiliki sifat ekspektoran, yaitu membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan kita termasuk lendir ekstra di tenggorokan. Jahe meningkatkan oksigen ke sel­sel, dan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan.


Air garam



Yaitu dengan air putih hangat dicampur dengan garam, Sebagai obat kumur alami untuk meredakan sakit tenggorokan, Obat kumur sederhana ini juga sangat efektif dan sangat populer teman­-teman.

Umumnya dengan cara ini dapat sembuh dalam 3­-4 hari tanpa obat­ obatan teman-teman, Apabila tidak bisa membaik setelah seminggu ada baiknya teman-­teman menemui Dokter untuk memeriksa dan berkonsultasi agar dapat segera ditangani dengan cepat dan benar teman­-teman.
Itulah sedikit tips dari saya tentang cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami, semoga dapat bermanfaat bagi teman­-teman, Akhir kata saya ucapkan sampai jumpa lagi di episode selanjutnya :D

Related Posts:

0 Response to "Cara meyembuhkan sakit tenggorokan secara alami"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system