Tips cara aman menggunakan kompor Gas

Cara aman menggunakan kompor Gas



cara aman menggunakan kompor gas

Episode saya selanjutnya saya ingin berbagi tips bagaimana cara aman menggunakan kompor gas. sering kita lihat berita di televisi tentang ledakan kompor mengakibatkan kebakaran bahkan jatuh korban jiwa gara-­gara salah menggunakan kompor gas. kompor gas sebagai pengganti kompor minyak memang memiliki kelebihan seperti lebih cepat dalam memasak dan lebih irit dibandingkan kompor minyak, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam menggunakan kompor gas saya akan berbagi tips cara aman menggunakan kompor gas.


Tips cara aman menggunakan kompor gas


Perlengkapan berlabel SNI


cara aman menggunakan kompor gas

Pastikan teman­-teman menggunakan perlengkapan kompor gas berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia) seperti regulator, selang, tabung gas karena perlengkapan yang SNI akan lebih aman walau harganya pun lebih mahal, dari pada beli yang murah tapi lebih berbahaya. Ayo pilih yang mana..??? Ya pasti yang lebih aman lah teman-teman.


Periksa pemasangan Regulator, Selang dan Karet


cara aman menggunakan kompor gas

cara selanjutnya yaitu dengan memeriksa posisi regulator dan selang terpasang dengan baik pada tabung gas. apabila terdengar suara gas keluar dan berbau gas berarti regulator belum terpasang dengan baik. perbaiki terlebih dahulu masalahnya 
sebelum menghidupkan kompor gas. ini sering menjadi penyebab terjadi ledakan.


Lakukan pemeriksaan rutin


cara aman menggunakan kompor gas

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan pemeriksaan rutin kompor gas dan perlengkapan nya apakah masih dalam keadaan baik dan layak digunakan. dengan melakukan pemeriksaan rutin ini anda akan tau apabila tejadi kerusakan atau kebocoran gas pada kompor gas dan perlengkapan kompor gas.

Nah itulah sedikit tips dari saya tentang cara aman menggunakan kompor gas, Apabila kita menggunakannya dengan cara yang benar maka kompor gas yang memiliki kelebihan dari pada kompor minyak akan jadi sangat bermanfaat. demikian tips dari dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua., sampai jumpa lagi pada 
episode saya selanjutnya :D

Related Posts:

1 Response to "Tips cara aman menggunakan kompor Gas"

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system