Minyak bintang

Minyak bintang



Minyak bintang
Minyak bintang

Episode saya selanjutnya saya ingin berbagi tentang apa itu minyak bintang. mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang kalimantan, Minyak bintang yaitu minyak yang berasal dari kalimantan milik suku dayak, minyak ini disebut juga minyak "penyambung nyawa"


Minyak bintang digunakan suku dayak sebagai:


Pengobatan 


Minyak bintang

Minyak bintang digunakan untuk pengobatan oleh suku dayak untuk penyembuhan luka, patah tulang cara menggunakannya dengan mengoleskan minyak di atas luka, cuma butuh satu malam untuk sembuh, kalau untuk luka parah atau sekarat cara menggunakannya dengan meminum minyak tersebut. 


Ilmu kebal 


Minyak bintang

Selain untuk penyembuhan minyak bintang juga digunakan suku dayak untuk ilmu kebal setelah memakai minyak bintang akan tahan terhadap benda tajam. Konon kata orang zaman dulu minyak bintang digunakan untuk menghidupkan orang mati. Butuh 
keyakinan untuk menggunakan minyak bintang kalau tidak yakin maka minyak bintang tidak akan berfungsi. Untuk mendapatkan minyak bintang cukup sulit sebab minyak bintang yang asli tidak di jual belikan.

Itulah sedikit penjelasan mengenai minyak bintang dari kalimantan milik suku dayak, minyak yang misterius dan membuat banyak orang yang nggak percaya. semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua, Akhir kata saya ucapkan 
terimakasih sampai jumpa lagi :D

Related Posts:

1 Response to "Minyak bintang"

  1. Yang butuh minyak bintang silahkan hub.
    088271558021
    Mahar terjangkau

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system