Cara Cepat menghilangkan Stres

Cara dan Tips menghilangkan stres 


Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi tips dan cara menghilangkan stres yang sering membuat kita galau, serasa kita aja yang punya masalah padahal banyak orang termasuk saya yang kadang­kadang bisa galau, lansung aja teman­teman berikut tips dan cara dari saya.


Cara Menghilangkan Stres


Stres Merupakan sesuatu yang bisa membuat hati tak tenang, binggung, emosi, sedih,gelisah, nanggis, galau berat, dan semua hal bisa berupah jadi tak menyenangkan. 


Penyebab Stres


Adapun penyebab stres diantaranya bisa sebagai berikut :


Ekonomi


Ekonomi merupakan hal yang paling banyak dapat menimbulkan stres saya pun bisa 
pusing mikirin ekonomi padahal masih lajang..,hehe, entah itu kebutuhan sehari­hari 
atau bayar sewa rumah dan biaya sekolah anak­anak.  


Cinta


Cinta merupakan hal yang tidak bisa di spelekan teman­teman,kadang­kadang orang 
dibuat tidak bisa bepikir jernih sampai­sampai mengakhiri hidup karena cinta,sebenarnya dengan mengakhiri hidup bukanlah jalan keluar, setelah kita mati nanti tetap saja harus mempertanggung jawabkan perbuatan kita di dunia ini, untuk ade-­ade yang sering galau karena cinta sudahlah hidup masih panjang dan masih banyak cewek dan cowok diluar sana yang lebih baik toh masih banyak hal yang lebih penting yang harus di kerjakan untuk masa depan. 


Pekerjaan


Pekerjaan merupakan hal yang bisa membuat stres,saya pun kadang bisa galau gara2 pekerjaan tapi yang harus di inget masalah pasti ada jalan keluarnya, jadi tetap semagat.

 kegagalan


kegagalan merupakan hal yang bisa membuat galau,putus asa,stres karena sesuatu yang kerjakan telalu ambisius dan yang kita impikan tidak terwujud atau gagal.


Adapun Cara Menghilangkan Stres dari saya sbb:


1. Sholat/ibadah

Ini merupakan hal pertama harus dilakukan karena hidup penuh dengan cobaan, hanya kepada Dia lah kita memohon petolongan berdo'a agar dimudahkan dalam menghadapinya, percayalah Tuhan tidak pernah memberi cobaan melampaui batas kemampuan hambanya.

2.Bernafas dalam­-dalam

Hal selanjutnya dengan menarik napas dalam­dalam lalu hembuskan perlahan ucapkan semuanya akan baik­baik saja, ulangi beberapa kali sampai pikiran agak tenang.

3. Positive thinking

Selanjutnya Jangan berpikir negatif tetang hal yang buruk, pikirkanlah hal yang posif hal yang baik supaya kita bisa termotivasi untuk berani dan segara menyelesaikan dan mencari jalan keluarnya.

4. Musik

Mendengarkan musik bisa membuat hati tenang atau mengurangi tekanan stres tapi jangan musik yang galau­galau eh nanti bisa tambah parah.,cari musik yang bisa jadi penyemanggat agar kita bisa tenang.


5. Tertawa atau teriak lepas

Jangan ragu untuk tertawa atau beteriak lepaskan dengan suara yang lantang agar bisa merasa lebih baik, tapi ingat nya teman­teman sesuaikan lokasi untuk berteriak jangan berteriak disaat waktu dan tempat yang tidak pas nanti malah kacau di kira orang, cari tempat yang sepi sepeti sawah, pantai, di atas bukit, atau bahkan bisa di dalam air sungai atau kolam..,hehe

  6. Refreshing

Cara Menghilangkan selanjutnya adalah dengan refreshing atau ambil cuti libur agar otak sama hati kita tidak tegang terus, dengan bersenang­senang mungkin kita tenang dan santai tehadap cobaan hidup.Dengan mecoba tips dari saya mungkin bisa membantu teman­teman mengurangi stres dalam menghadapi masalah dan bisa membuat perubahan positif, masalah dan cobaan akan membuat kita semakin kuat teman­teman.

Demikian lah sedikit cara dan tips dari saya semoga bisa bermanfaat akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Cepat menghilangkan Stres"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system