Cara mengatasi hidung tersumbat secara alami

Cara mengobati hidung tersumbat dengan cara alami



Cara mengatasi hidung tersumbat secara alami

Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengatasi hidung tersumbat secara alami, Pernahkah teman-­teman mengalami hidung tersumbat !!! Ya pasti hampir semua orang pernah mengalami yang namanya hidung tersumbat. saya paling risih karena 
tidak bisa tidur pulas,hidung tersumbat terkadang susah untuk bernafas. Hidung tersumbat adalah salah satu gejala gangguan pernafasan, yang di karenakan flu dan infeksi sinus. 


Penyebab hidung tersumbat yaitu :
  • Alergi
  • Debu
  • Asap rokok
  • Sakit kepala
  • Iritasi hidung
  • Sinusitis
  • Infeksi
  • Polip hidung



Tips cara mengatasi hidung tersumbat secara alami


Mengeluarkan lendir



Cara yang pertama yaitu dengan mengeluarkan lendir, dengan keluarnya lendir kemacetan hidung tersumabat pun akan teratasi karena masuk keluar udara pada hidung kembali lancar. caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan tisu atau saput tangan untuk melakukannya teman-­teman.


Minyak angin



Minyak angin dapat membantu memperlancar pernafasan dan mengurangi hidung tersumbat. caranya pun sangat mudah yaitu dengan di hirup dan bisa di oleskan sedikit pada sekitar hidung.


Air panas



Ini juga sangat gampang dilakukan, Yaitu uap air panas di hirup oleh hidung yang tersumbat membatu meringankan hidung yang tersumbat dalam waktu singkat, mengencerkan lendir ingus agar dapat di buang.


Tidur Dengan 2 Bantal



Gunakan 2 buah bantal kalau tidak bisa tidur di malam hari Agar aliran pernafasan anda lancar, cara ini membatu menggurangi hidung tersumbat agar pernafasan lancar dan tidak mengganggu waktu tidur malam anda teman­-teman.

Itulah sedikit tips dari saya tentang cara mengatasi hidung tersumbat secara alami, Apabila dalam 3-­4 hari cara ini tidak bisa membantu, sebaiknya teman­-teman pergi ke Dokter untuk memeriksanya dan berkonsultasi agar bisa di atasi dengan cepat dan 
benar. Akhir kata saya ucapkan sampai jumpa lagi di di Episode selanjutnya :D

Related Posts:

0 Response to "Cara mengatasi hidung tersumbat secara alami"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya
Terimakasih

Sabilal fahri

populer

.

Comments system